Blogroll

Batman Begins - Diagonal Resize 2

Sabtu, 21 Januari 2017

SOFTSKILL - Desain Pemodelan Grafik

Bab1 Pendahuluan

1.1            Latar Belakang Masalah

Menurut (McComick, 1996) Multimedia terdiri dari 3 gabungan elemen yaitu suara, gambar, dan teks, dan secara umum Multimedia dide nisikan sebagai penggabungan berbagai informasi dengan menggunakan fasilitas dari komputer dalam bentuk teks, audio, animasi dan video, dan Multimedia sendiri berasal dari kata multiyang berarti lebih dari satu dan media dapat diartikan satu tempat. Multimedia dimanfaatkan juga dalam dunia pendidikan dan bisnis. Di dunia pendidikan, multimedia digunakan sebagai media pengajaran, baik dalam kelas maupun secara sendiri-sendiri. Di dunia bisnis, multimedia digunakan sebagai media pro l perusahaan, prol produk, bahkan sebagai media kios informasi dan pelatihan dalam sistem e-learning. Pada awalnya multimedia hanya mencakup media yang menjadi konsumsi indra penglihatan (gambar diam, teks, gambar gerak video, dan gambar gerak rekaan/animasi), dan konsumsi indra pendengaran (suara). Dalam perkembangannya multimedia
1
mencakup juga kinetik (gerak) dan bau yang merupakan konsupsi indra penciuman. Multimedia mulai memasukkan unsur kinetik sejak diaplikasikan pada pertunjukan lm 3 dimensi yang digabungkan dengan gerakan pada kursi tempat duduk penonton. Kinetik dan lm 3 dimensi membangkitkan sense realistis. Multimedia datang dalam berbagai format. Hal ini dapat hampir apapun yang Anda dapat mendengar atau melihat seperti teks, gambar, musik, suara, video, catatan, lm, animasi, dan banyak lagi.

1.2          Rumusan Masalah

berdasarkan latar belakang diatas, maka penulisan memberikan perumusan masalah khusus yang berkenan dengan aplikasi Peta Pro l Wisata berbasis Multimedia. Untuk itu penulis merumuskan masalah, sebagai berikut :
1.    Apa yang dimaksud dengan aplikasi Peta Pro l Wisata berbasis Multimedia ?
2.    Konsep Dan Teori dari aplikasi Peta Pro l Wisata berbasisMultimedia ?
3.    Perangkat lunak yang berhubungan dengan aplikasi Peta Pro lWisata berbasis Multimedia ?
4.    Manfaat dari Contoh Kasus aplikasi Peta Pro l Wisata berbasis Multimedia ?

1.3          Tujuan Penulisan

Berdasarkan rumusan masalah diatas, maka yang menjadi tujuan pembahasan dalam buku ini adalah sebagai berikut :
1.    Untuk mengetahui apa yang dimaksud dengan aplikasi PetaPro l Wisata berbasis Multimedia.
2.    Untuk mengetahui konsep apa yang di pakai oleh aplikasi PetaPro l Wisata berbasis Multimedia
3.    Untuk Mengetahui Pemanfaatan perngakat lunak apa saja yangdigunakan untuk aplikasi Peta Pro l Wisata berbasis Multimedia.
4.    Untuk Mengetahui Manfatat apa yang didapat pada kasusaplikasi Peta Pro l Wisata berbasis Multimedia

1.4          Metode Penelitian

Dalam Metode penelitian kali ini, yaitu bagaimana cara pengapilkasian Peta Pro l Wisata berbasis Multimedia pada chart dengan metode Timeline, Trendline, dan Waterfall dalam pembuatan buku ini adalah study pustaka, dan study sur ng di internet.

1.5           Sistematika Penulisan

Pada Sistematika Penulisan buku ini penulisan akan menggambarkan singkat tentang pokok pembahasan dan menguraikan dalam beberapa bab, dengan sistematika sebagai berikut :
BAB I PENDAHULUAN
Pada bab awal ini akan dibahas latar belakang masalah, rumusan masalah, tujuan penulisan, metode penelitian serta sistematika penulisan pada buku aplikasi Peta Pro l Wisata berbasis Multimedia
BAB II KONSEP DAN TEORI Timeline, Trendli-
neS, Waterfall
Pada bab selanjutnya, akan membahas bagaimana konsep dan teori dari aplikasi Peta Pro l Wisata berbasis Multimedia yang menggunakan konsep Timeline, Trendlines, Waterfall.
BAB III PERANGKAT LUNAK YANG BERHUBUNGAN DENGAN PETA PROFIL WISATA BER-
BASIS MULTIMEDIA
Dan pada bab yang ke tiga ini berisi tentang pembahasan perangkat lunak apa saja yang mendukung menerangkan konsep pada bab 2.
BAB IV CONTOH KASUS PEMANFAATAN PETA PROFIL WISATA BERBASIS MULTIMEDIA
pada bab pembahasan terakhir ini, akan memberikan contoh kasus yang dapat menghasilkan manfaat pada aplikasi Peta Pro l Wisata berbasis Multimedia dengan metode / konsep Timeline, Trendlines, dan Waterfall.
BAB V PENUTUP

pada bab yang terakhir ini akan memberikan kesimpulan yang telah dikemukakan pada bab - bab yang telah disempurnakan dari informasi yang telah disajikan pada tiap bab-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar